Review Benton Aloe BHA Skin Toner

by - 5:39:00 PM

It claims…

Dari website bentoncosmetics.com, klaimnya sih ini untuk:
Skin Trouble Care / Moisture Supply / Dead Skin Cell and Blackhead Care 
Skin Texture Control / Pores Care / Improves Skin Barrier / Prevention on Skin Damage
Anti-acne : FDA OTC (Salicylic Acid 0.5%)

                      

Lumayan menjanjikan buat aku, karena aku punya kulit yang kering, tapi gampang jerawatan. Selain itu, di website-nya juga menjelaskan hal ini:

ALOE BHA SKIN TONER is tested under dermatological control. This toner contains Aloe Barbadensis Leaf Water,  Aloe Barbadensis Leaf  Extract, and Aloe Barbadensis Leaf  Juice, BHA (0.5%), Snail Secretion Filtrate, Hyaluronic Acid and Beta-Glucan are used with natural preservatives. This slightly acidic toner is designed for daily use. Aloe BHA Skin Toner is registered as OTC drug in FDA, for Anti-Acne function.  


- Beneficial skin types : For all skin types
- Volume : 200ml / 6.76 fl. oz.
- Bottle type : Plastic pump
- pH : Slightly Acidic pH
- Viscosity : Liquid type
- Scent : Unscented (Free of Chemical Fragrance)
- Color : Transparent (Free of Chemical Coloring)
- Expiration Date : 24 months from manufacture date
- PAO (Period After Opening) : 6 months

It contains…

Komposisi utamanya jelas tertulis kalau ini mengandung aloe vera, hyaluronic acid, snail secretion filtrate, dan salicylic acid sebagai BHA-nya. Tapi, ini selengkapnya:
Aloe Barbadensis Leaf Water(80%), Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Snail Secretion Filtrate, Beta-Glucan, Polyglutamic Acid, Aspalathus Linearis Extract, Portulaca Oleracea Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Salicylic Acid(0.5%), Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract(200mg), Aloe Barbadensis Leaf Juice(200mg), Arginine, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Polysorbate 20, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xanthan Gum

Setelah aku cek di skincarisma.com, ternyata banyak ingredient yang masih unknown. Tapi ga ada satupun yang high risk atau unsafe, jadi di awal ya merasa aman untuk coba ini.

How to Use…

Di botol dan website-nya memang disarankan untuk dituang langsung ke telapak tangan sebanyak 1-2 pump, lalu langsung diratakan ke seluruh wajah. Tapi banyak juga yang dituang ke kapas dulu. Aku pribadi sih udah pernah coba dua-duanya, jauh lebih enak kalau pakai kapas karena rasanya ga terlalu tebal dan kelamaan nunggu keringnya untuk move ke step selanjutnya. Mungkin juga kapasnya membantu exfoliating, karena setiap setelah pakai ini, kapasnya masih kelihatan agak kotor, padahal sebelumnya sudah double cleansing.



My Experience…

Ini exfoliating toner yang pertama aku coba, jadi tadinya wajahku baik-baik aja dengan skincare yang itu-itu aja. Teksturnya cair tapi agak kental, ga secair air biasa tapi juga ga sekental essence, just right lah. Aku pakai di pagi dan malam hari, dilanjutkan dengan moisturizer dan sunscreen. Sehari, dua hari, ga ada masalah. Sampai setelah seminggu lebih, di wajahku muncul bruntusan kecil-kecil banget dan ada matanya. Tekstur kulit juga aneh, kering, dan warna kulit agak ga rata. Ga ada glowingnya sama sekali. Aku sempat mikir ini purging, tapi dipikir lagi, ah enggak deh kayaknya. Aku stop pemakaiannya, balik lagi ke skincare routine biasanya. Setelah hampir seminggu stop pakai ini, kulitku balik lagi seperti biasa. Baiklah, mungkin memang karena toner ini.

Mencoba meneluri history skincare, oh iya ternyata aku memang pernah ga cocok sama SEMUA range produk Benton yang contains snail secretion filtrate yang warna coklat itu. Untungnya waktu itu belinya ukuran kecil-kecil, jadi ga sedih-sedih banget.


Sebenarnya Aloe BHA Skin Toner ini pun sebelumnya aku beli ukuran kecilnya, tapi karena cuma cukup dipakai beberapa hari, waktu itu aku merasa ini oke-oke aja. Ternyata kalau lebih lama, aku ga cocok. Jadilah sekarang sisa banyak dari full size-nya, aku pakai buat siku, lutut, dan kaki aja biar ga terbuang sia-sia.


The Goods:
+ Packagingnya bagus dan botol pump gitu, jadi higienis dan ga repot tuang-tuang
+ Harganya cukup terjangkau dibanding exfoliating toner merk lainnya
+ Huge amount of products, 200ml!
+ Doesn’t contain alcohol

The Bads:
- Teksturnya terlalu berat untuk exfoliating toner yang harusnya dipakai pertama kali setelah cleansing
- Hanya bertahan 6 bulan setelah dibuka (jadi hati-hati kalau ada yang jual share in smaller bottle)

Repurchase?
Sadly, NO.

Where to Buy? How Much?
Mei 2018, aku beli di Shopee, nama tokonya “onniebeauty” dengan harga Rp145.000,-

*UPDATE: Ternyata aku ga cocok sama produk ini bukan hanya karena ga cocok sama snail formulanya, tapi juga ternyata aku sensitif sama aloe vera. Baru ketahuan setelah coba beberapa produk yang mengandung aloe vera dan semua berakhir sama kayak gini efeknya di kulitku, bruntusan ga jelas.


You May Also Like

0 comments