Skin1004 Madagascar Centella Ampoule Foam Review

by - 11:30:00 AM

Facial foam, facial cleanser, facial wash, atau intinya sabun muka lah, aku yakin pasti ini adalah skincare pertama semua orang. Biasanya mulai dipake pas masuk masa puber, SMP-SMA gitu. Aku sendiri, sampe pas mau nikahan cuma pake sabun muka yang dijual di minimarket atau di warung-warung aja. Baru akhirnya pertama kali nyobain sabun muka seharga ratusan ribu dari seserahan (hehehe makasih suamiku). Selanjutnya, petualangan pun dimulai. Terus ketemu lah sama facial foam ini sekitar dua bulan yang lalu.



CLAIMS

Berhubung di web-nya ga ada penjelasan produk lebih lanjut, cek di Beautyhaulindo, ada semacam product card kayak gini:

"Dense foam that is moisturizing to the skin.
A foam cleanser of an ideal pH level of 5, containing concentrated ampoule to calm the skin.
SKIN 1004 reinvented preexisting PH-balanced cleansers by minimizing slippery cleansing sensation and maximizing foaming abilities. The newly developed formula with enriched foam and creamy texture gives a soothing and moisturizing finish, allowing even individuals with sensitive skin to use it on a daily basis."

To calm the skin, YES.
Abis (ga sadar) pencet-pencetin komedo, merah bengkak gitu, lumayan ilang dan ga meradang abis cuci muka pake ini. Tetep harus dilanjut pake ampoule-nya biar makin kalem.

A soothing and moisturizing finish, YES YES YES.
Ga ada efek ketarik-tarik sama sekali, lembap dan menyenangkan banget abis cuci muka pake ini.

After all.. Cleanser itu tugas utamanya adalah membersihkan, tapi aku justru kecewa banget sama produk ini karena fungsi utamanya justru minus banget di aku. Kulitku ga lebih bersih pas pake ini, malah kalo abis double cleansing, cleansing oil-nya ga bisa bener-bener bersih dan berakhir jadi komedo di aku. So, for cleanser, it's a big NO.


PACKAGING

Tube plastik yang plastiknya lebih tipis dan lembut dibanding tube face wash pada umumnya. Masih dilengkapi dengan box juga. Isinya banyak banget, 125 ml. Kalo dipake terus, tube-nya lama-lama kempes ngikutin banyaknya sisa produk di dalam, dan berarti memang ga ada udara yang masuk untuk mengkontaminasi produk. Aku suka banget tube semacam ini. Ga 'berisik' juga desainnya, dan matching sama Skin1004 yang lain. Penjelasan lengkapnya ada di box ya, di tube-nya ga ada penjelasan apa pun.


TEXTURE AND FEEL

Isinya cream yang cukup thick dengan warna coklat terang. Cepet banget dijadiin busa, dan busanya juga bukan busa yang berat, tapi bener-bener foamy gitu. Wanginya enak banget, tapi ga mengganggu dan ga lama kok. Pernah punya sabun muka yang wanginya mirip ini juga, tapi ini terasa lebih lembut karena memang wanginya bukan dari perfume. Perlu diingat, ini bukan tipe sabun muka yang squeaky clean ya, ini tipe yang licin gitu. Dibilasnya butuh air agak banyak dan waktu yang lebih lama daripada sabun muka yang bikin kulit keset. Tapi ya hasilnya kulit lembap dan ga ketarik-tarik.


FULL INGREDIENTS

Centella Asiatica Extract from Madagascar(30%), Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Water(Aqua/Eau), Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Coco-Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, 1,2-Hexanediol, Sodium Chloride, Potassium Cocoate, Potassium Benzoate, Polyquaternium-67, Citric Acid, Dextrin, Sodium Bicarbonate, Theobroma Cacao(Cocoa) Extract, Disodium EDTA, Sodium Acetate, Butylene Glycol, Coptis Chinensis Root Extract, Sodium Hyaluronate, Eclipta Prostrata Extract, Coccinia Indica Fruit Extract

INGREDIENTS BY FUNCTION

Key Ingredients
Antioxidant: Coptis Chinensis Root Extract
Skin-identical ingredient: Glycerin, Sodium Hyaluronate
Show all ingredients by function

Other Ingredients
Abrasive/scrub: Sodium Bicarbonate
Buffering: Citric Acid, Sodium Bicarbonate, Sodium Acetate
Chelating: Disodium EDTA
Emulsifying: Potassium Cocoate
Moisturizer/humectant: Glycerin, Dextrin, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate
Preservative: Potassium Benzoate
Solvent: Water(Aqua/​Eau), 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol
Surfactant/cleansing: Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Coco-Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Potassium Cocoate
Viscosity controlling: Coco-Betaine, Sodium Chloride, Dextrin, Disodium EDTA, Butylene Glycol


PERSONAL ADVICE

- Karena produk ini ga bisa membersihkan cleansing oil-ku dengan baik, dia aku jadiin morning cleanser aja untuk menghapus minyak wajah dan sisa skincare semalam. Sedih banget emang dengan harga segini, performa cleansing-nya malah ga sebersih sabun muka yang harganya cuma 15% dari harganya ini.
- Ga perlu terlalu banyak, udah bisa bikin busa yang banyak banget dan cukup untuk diratain ke muka. Seukuran kuku aja udah cukup kalo buat aku.
- Sabun muka adalah step skincare paling krusial di aku (aku pernah jerawatan hampir setahun cuma karena sabun muka), jadi sekali ga cocok, mending jangan diterusin. Diakalin penggunaannya (misal kayak aku tadi jadi morning cleanser), tapi kalo udah diakalin masih ga cocok juga, menyerahlah, jadiin dia sabun badan aja biar tetep berguna.

PRICE

Harga resmi di Indonesia:
Rp 258.500,- for 125ml

Where to buy? Di online ada di mana-mana, udah banyak yang jual, tapi sejauh ini aku percaya Beautyhaulindo sebagai distributor resminya. Bukan berarti yang lain ga terpercaya lho ya, cuma aku terbiasa beli di sini aja.

Coba cek lainnya di Shopee atau Tokopedia, biasanya malah pada jual 10-20% lebih murah. Sejauh ini, belum ada KW atau barang palsu dengan brand ini. Tapi hati-hati yang jual murah biasanya mereka jual share, bukan kemasan asli. Pastikan dulu sebelum beli ya.

Note:
You can click on every image in this post to zoom it out.
This is my review, based on my experience, it might be different for you, her, or him.
If you buy this product, please consider to break the empties or waste responsibly, preventing any counterfeit.

You May Also Like

0 comments