SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule Review

by - 9:51:00 PM

Sebelum ini, skincare stepku cuma 3 step. Cleanser-toner-cream/oil. Pelan-pelan nyoba masukin step baru, salah satunya ya ini. Ampoule. Dulu sempet bingung apa bedanya ampoule, essence, serum. Sekarang udah paham, ya pakenya dari yang teksturnya paling cair dulu lah. Biasanya essence lebih cair dari ampoule, dan ampoule lebih cair dari serum. Terus gimana dengan ampoule yang satu ini?


CLAIMS

Their official website for Indonesia says about this toning toner:
"Main Ingredients Centella Asiatica Extract Product Introduction SKIN1004's Best Seller Calming Ampoule "- a bottle filled with Madagascar"s unsullied Centella Asiatica Product Characteristics Instantly soothes sensitive skin and provides ample hydration to damaged skin for a dewy looking skin. How to Use After cleansing, apply to face and let it absorb into skin. Proceed with lotion and cream after."

Soothes sensitives skin, YES.
Pernah beberapa kali ada jerawat meradang, kena ini langsung adem rasanya, ga merah-merah juga.

Provides ample hydration to damaged skin, YES.
Terasa banget pas punya pori-pori mangap-mangap gitu di daerah pipi. Setelah dicari tau, ternyata pori-pori yang kebuka itu karena kurang terhidrasi. Masukin ampoule ini ke skincare routine, suprisingly mingkem semua itu pori-pori.

Dewy looking skin, YES.
But not oily. Jadi buat step skincare sebelum make up, ini wajib banget biar make up ga cakey ataupun cracking.


PACKAGING

Dulu botolnya jelek. Hahahaha. Beneran jelek banget. Botol kaca tapi warna putih gitu. Tapi setelah ganti jadi bening agak kecoklatan, aduh cantik banget. Ga enaknya botol kaca, dia berat dan kalo beli online deg-degan takut pecah. Tapi sejauh ini aku udah sekitar 5x beli, ga pernah ada yang pecah pake ekspedisi biasa (bukan Same Day Service). Mungkin karena emang kacanya tuh tebel, bukan abal-abal. Pernah pecahnya malah karena jatuh dari meja. Nyesek. Mana pas baru tiga kali pake.


TEXTURE AND FEEL

Sticky but not thick. Begitu di-apply ke kulit dia meresap dengan baik, tapi ga kayak ilang gitu aja, tetap butuh waktu tunggu sekitar 1 menit. Cairannya juga bening dan ga ada wangi apapun sama sekali. Nyaman banget dipake, nyaman juga buat dilayer.

INGREDIENTS

100% Centella Asiatica Extract. Centella Asiatica nih namanya daun pegagan, kalo di Indonesia. Manfaatnya banyak, tapi yang terasa banget di aku itu efek penyembuhan jerawat yang meradang dan melembapkan. Bahkan spot treatment tak seindah ini efeknya di aku. Sebenernya agak takut kalo pake skincare dengan ingredients tunggal gini. Takut dia ga awet atau malah ga stabil karena ga ada tambahan pengawet atau hal-hal lainnya. Tapi ini enak, stabil, ga berubah juga asal disimpan dengan baik sesuai arahannya. Jangan pernah taruh skincare di dekat sinar matahari langsung ya, atau juga yang suhunya sering berubah drastis. Misalnya kamar ber-AC yang kadang kalo dimatikan AC nya, panasnya minta ampun. Kalo mau tau manfaat lainnya, klik di sini. 



PERSONAL ADVICE

~ Kalo mau irit dan lebih terasa manfaatnya, tetesin di dahi, pipi kanan-kiri, masing-masing dua tetes terus ratain sampe ke dagu, hidung, dan bagian lainnya. Kalo keburu netes karena cair banget, tiap abis tetesin langsung ratain aja. Jangan ditetesin semua baru diratain. Kalo ditaruh di telapak tangan dulu baru diratain, kebanyakan yang nempel di tangan. Rugi dong.
~ Bisa jadi spot treatment walau ke penyembuhan jerawatnya lamban, tapi dia meredakan peradangannya.
~ Kalo terasa 'berat' ini bisa jadi step skincare terakhir. Aku biasanya jadiin ini step terakhir kalo abis cuci muka siang-siang gitu, abis Dzuhur-an. Jadi abis cuci muka cuma pake toner sama ini. Ini kalo ga masuk ke ruang ber-AC dan bermatahari ya. Kalo ber-AC wajib lanjut moisturizer, kalo bermatahari ya wajib sunscreen. Ber-AC dan matahari? Ya keduanya.
~ Skin1004 ampoule ini ingredients-nya 100% Centella. Jadi, mau dilayer pake actives apapun (harusnya) ga masalah. Asal tunggu kering untuk ke step selanjutnya.
~ Karena ini 100% Centella, jadi kalo ga cocok sama produk ini, kemungkinan besar hindari yang ada Centella-nya di produk lain ya.
~ It's hydrating but not enough to work alone. Tetap harus pake step skincare sebelum atau selanjutnya ya setelah ini kalo untuk rutinnya. Apalagi kalo kita ada di ruangan ber-AC. Ingat rumus cleansing-hydrating-moisturizing-protecting. Ampoule ini ada di bagian hydrating. Lebih baik dipake pas kulit masih lembap abis cuci muka banget atau abis step skincare (toner/essence) sebelumnya jangan tunggu sampe terlalu kering.



WHAT I LOVE

+ Segala klaimnya terbukti benar
+ No fragrance
+ Packagingnya mewah
+ Teksturnya nyaman

WHAT I DON'T LIKE

- Harga resmi di Indonesia jauh lebih tinggi
- Takut pecah

PRICE

Harga resmi di Indonesia:
Rp 401.500 for 100ml
Rp 269.500 for 50ml

Where to buy? Official store ada di Tokopedia. Distributor resminya di Beautyhaulindo, dan bisa dibeli juga di Bening Bersinar.

Coba cek lainnya di marketplace, biasanya pada jual 10-30% lebih murah. Sejauh ini, belum ada KW atau barang palsu dengan brand ini. Tapi hati-hati yang jual murah biasanya mereka jual share, bukan kemasan asli.

Repurchase? Always.

9.5/10 karena kesempurnaan hanya milik Allah.

Note:
You can click on every image in this post to zoom it out.
This is my review, based on my experience, it might be different for you, her, or him.
If you buy this product, please consider to break the empties or waste responsibly, preventing any counterfeit.

You May Also Like

0 comments