SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner Review

by - 5:25:00 PM

Bosen ya sama review produk ini? Sama dong. Tapi ya gimana, ini emang bagus banget. Dulu kenalan sama produk ini kalo ga salah gara-gara Tasya Farasya bruntusan di daerah deket mata gitu karena kena lem bulu mata, terus dia pake Ampoule-nya Skin1004. Makin ke sini, entah pada diendorse apa enggak, semua beauty vlogger yang aku follow (padahal cuma Tasya sama Suhay) pada review semua produk brand ini. Akhirnya ada niatan untuk cobain lah.

Awalnya udah hopeless sama exfoliating toner, udah nyoba tiga brand, sampe that glow tonic yang semua jatuh cinta itu, ga cocok juga. Sempet lama ga pake exfoliating toner, akhirnya pas hamil trimester ketiga (sekitar April 2019) nyoba pake ini karena sedih ngeliat kulit jelek banget gara-gara males pake sunscreen di trimester kedua.

Berarti udah setahun ga ganti exfoliating toner sama sekali, udah repurchase berkali-kali. Dari yang botolnya masih kotak, sampe yang sekarang mirip brand sebelah itu.



CLAIMS

Their official website for Indonesia says about this toning toner:
"Main Ingredients Centella Asiatica Extract, PHA (gluconolactone), Hyaluronic acid Product Introduction A Toning Toner that contains Centella Asiatica extract from the unsullied island of Madagascar, and PHA, which helps clean off dead skin cells, for a more hydrated and clean skin Product Characteristics The PHA, noted for its compatibility with sensitive skin, softens and brightens dull skin by exfoliating dead skin cells, while the high concentration level of Centella Asiatica and Hyaluronic acid help to calm and hydrate the skin. How to Use After cleansing, use a generous amount to gently apply to face and lightly massage for absorption."

Clean off dead skin cells, YES.
Apalagi kalo abis make up tebel, udah double cleansing, pas pake ini masih ada aja sisa-sisa dosa yang keangkat.

Softens and brightens dull skin, YES.
Efeknya mirip sama that glow tonic yang lebih mahal itu, bikin kulit glowing dan bruntusan ilang, tapi tanpa bikin kulit ngerasa kering banget.

Calm and hydrate the skin, YES.
Sering kalo mau dapet gitu ada dua-tiga jerawat yang lagi nyut-nyutan, tinggal kompres aja pake ini, langsung adem. Kulit juga jadi lebih siap sama step skincare selanjutnya, lebih lembap gitu rasanya.



PACKAGING

I love minimalism, that's why I love their packaging. Kotak luarnya matte, dan lumayan informatif. Karena ini beli di reseller Indonesia, ya ada tempelan bahasa Indonesia-nya. Botolnya juga cakep walaupun bulky (ya sesuai sama volume isinya juga sih). Botol plastiknya keras, bukan yang bisa dipencet biar produknya keluar. Tutupnya juga berat, jadi ada kesan ini bukan botol sembarangan. Yang bikin cakep lagi, di bagian dalam stiker labelnya ada gambarnya. Hehehe. Details matter, for me.


TEXTURE AND FEEL

Watery water. Nothing more than water. Ya memang cuma kayak air, tanpa warna juga. Wanginya, hampir ga ada. Apalagi wangi-wangi acid kayak di exfoliating toner lainnya, nihil.


INGREDIENTS

Centella Asiatica Extract, Water, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Gluconolactone, Tromethamine, Carbomer, Sodium Citrate, Adenosine, Disodium Edta, Dipotassium Glycyrrhizate, Betaine, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin.

Anti-acne: Niacinamide
Antioxidant: Centella Asiatica Extract
Cell-communicating ingredient: Niacinamide, Adenosine
Exfoliant: Gluconolactone
Skin brightening: Niacinamide
Skin-identical ingredient: Hyaluronic Acid
Soothing: Centella Asiatica Extract, Dipotassium Glycyrrhizate
Buffering: Tromethamine, Sodium Citrate
Chelating: Gluconolactone, Sodium Citrate, Disodium Edta
Moisturizer/humectant: Centella Asiatica Extract, Niacinamide, Dipotassium Glycyrrhizate, Betaine, Hyaluronic Acid
Perfuming: Dipropylene Glycol
Preservative: Ethylhexylglycerin
Solvent: Water, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol
Surfactant/cleansing: Centella Asiatica Extract
Viscosity controlling: Dipropylene Glycol, Carbomer, Disodium Edta

PERSONAL ADVICE

~ Skin1004 punya cotton pad yang bisa dibeli terpisah, dan produk ini jauh lebih efektif kalo pake cotton pad itu daripada kapas biasa. Kalo terpaksa pake kapas biasa, bagusnya sih pake Selection Special (lapis tipis) yang packaging-nya warna pink.
~ Tasya Farasya pake toner ini dua kali. Klik di sini kalo mau nonton review lengkapnya. Pertama abis cleansing, dituang ke cotton pad habis itu diusap ke muka. Kedua, setelah itu dituang ke tangan dan tepuk-tepuk ke muka. Aku sendiri sih cuma pake cotton pad karena habis ini masih pake step hydrating toner.
~ Skin1004 Toning Toner ini exfoliating toner dengan PHA. Jadi kalo kalian pernah pake AHA dan BHA masih perih juga, coba pake PHA. Atau justru baru mau coba exfoliating toner, ini bisa jadi produk pertama. Karena kandungannya ini juga, dia aman dipake tiap hari. Buat yang pengen tau kenapa PHA aman buat kulit sensitif, klik di sini
~ It's hydrating but not enough to work alone. Tetap harus pake step skincare selanjutnya ya setelah ini, minimal moisturizer lah kalo males atau buru-buru, sunscreen kalo masih ada sinar matahari. Jadi kalau males, mending skip exfoliating toner, langsung fokus ke moisturizing aja (toner+moisturizer/sunscreen).



PROS

+ Segala klaimnya terbukti benar
+ No fragrance
+ Ga perih atau bikin iritasi

CONS

- Susah dicari dengan harga yang masih masuk akal dari harga aslinya di Korea
- Harga resmi di Indonesia jauh lebih tinggi
- Kemasannya agak bulky yang sekarang, kemasan lama jauh lebih sleek

PRICE

Harga resmi di Indonesia:
Rp 363.000 for 210ml
Rp 561.000 for 400ml

Where to buy? Official store ada di Tokopedia. Distributor resminya di Beautyhaulindo, dan bisa dibeli juga di Bening Bersinar.

Coba cek lainnya di marketplace, biasanya pada jual 10-30% lebih murah. Sejauh ini, belum ada KW atau barang palsu dengan brand ini. Tapi hati-hati yang jual murah biasanya mereka jual share, bukan kemasan asli.

Repurchase? Always.

9.5/10 karena kesempurnaan hanya milik Allah

Note:
You can click on every image in this post to zoom it out.
This is my review, based on my experience, it might be different for you, her, or him.
If you buy this product, please consider to break the empties or waste responsibly, preventing any counterfeit.


You May Also Like

0 comments